Ustadz Arismon Sampaikan Khutbah Jumat di Masjid N

Ini Lima Ciri-ciri  Orang yang Bertaqwa kepada Allah SWT

Ustadz Arismon SAg sampaikan ceramah khutbah Jumat (5/4).

PEKANBARU-- (KIBLATRIAU.COM)-Arismon,  pelaksanaan salat Jumat (5/4) yang menjadi  penceramah di Masjid Nurul Muhsinin Jalan Ikan Mas,  Kelurahan Tangkerang Barat,  Kecamatan Marpoyan Damai adalah ustadz Arismon SAg..

Dalam sambutannya ustadz Arismon menyampaikan ada lima ciri-ciri orang yang bertaqwa kepada Allah SWT. Adapun lima ciri-ciri itu antara lain orang yang selalu bersedekah atau berinfak."Orang yang dikatakan bertaqwa itu suka bersedekah kepada orang lain. Jika mendapat rezeki yang  berlebih maka ia  memberikan dengan iklas. Begitu juga dikala rezeki sedikit,  ia tidak lupa berinfak.  Maka dengan begitu,  Allah SWT akan  selalu melancarkan rezekinya, '" ujar Arismon.

Dijelaskan Arismon,  selanjutnya orang yang dikatakan bertaqwa itu selalu bisa menahan amarah dalam kehidupan.

"Karena setiap manusia tidak lepas dari masalah. Sebab, setiap hari tentu mengalaminya.Namun, kita harus bisa menahan amarah. Apalagi,  jika sering marah, maka akan cepat tua serta rentan terjadinya penyakit. Oleh sebab itu,  marilah selalu menjaga amarah, " sebut Arismon.

Dijelaskan Arismon, untuk ciri yang ketiga adalah orang yang selalu memaafkan kesalahan orang lain. "Karena setiap kita pasti punya salah dan dosa. Namun,  yang perlu kita lakukan adalah memberikan maaf kepada orang lain.Karena sipat pemaaf sangat disenangi oleh Allah SWT. Maka dari,   berikanlah maaf dengan cepat. Janganlah berbuat dendam, karena sipat dendam sangat dibenci  Allah SWT, " ujar Arismon.

Selanjutnya  ciri yang keempat kata ustaz Arismon adalah orang yang  berbuat amal kebaikan d muka bumi Allah SWT. "Selalulah berbuat amal kebaikan. Seperti melaksanakan  salat, zikir , tahajud dan amal ibadah lainnya.Karena jika mekakukan amal, maka amal inilah yang akan membantu kita di alam kubur nanti, " sebut Arismon.

Arison menambahkan,  untuk ciri-ciri orang yang bertaqwa kepada Allah SWT yang kelima adalah orang yang ketika berbuat salah,  maka cepat-cepat ia bertaubat dan melaksanakan perintah Allah SWT.

" Saat  melakukan kesalahan dan keza!iman, maka orang ini langsung sadar dan bertobat. Selanjutnya meminta ampun kepada  Allah SWT, sehingga semua kesalahan yang dilakukan mendapat  ampunan, " ujar Arismon.

Terakhir pada kesempatan ini,  Arismon  menyampaikan bahwa semua ciri-ciri orang yang bertaqwa kepada Allah SWT disebutkan diatas itu ada melekat dalam diri."Semoga kita diberikan kesabaran dan kekuatan iman oleh Allah .SWT. Dengan begitu,  kita akan mendapatkan amal dan kelapangan di akhirat kelak, sehingga dimasukkan Allah SWT kedalam surga,  amin ya robbal alamin, " harap Arismon.(Hen)

 

 

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar